Menjaga Hafalan dengan Tasmi’

tasmi quran
Ayat demi ayat terdengar syahdu dari lisan mahasantri yang menjadi bintang tamu tasmi’ malam itu. Mahasantri yang lain menyimak dengan seksama setiap ayat yang dilantunkan. Ya, begitulah para mahasantri berusaha menjaga hafalannya. Melalui program tasmi’ yang dilaksanakan setiap hari Jumat ba’da Isya, mahasantri akan lebih termotivasi untuk terus memperbaiki dan memberikan performa hafalan terbaiknya.

Apa itu tasmi’? Tasmi’ adalah memperdengarkan hafalan Quran pada Juz yang telah ditentukan dan disimak oleh seluruh mahasantri, pengurus, dan musyrif/ah. Melalui program ini, mahasantri dilatih untuk terbiasa tampil di depan umum, memperkuat hafalan, serta terbiasa menyimak hafalan mahasantri lain.

Kamu juga bisa melakukan tasmi’ bersama teman-temanmu loh! Dimana pun kita berada, teruslah menjaga dan membersamai Al Quran.. Jangan sampai hilang ia dari ingatan :)

“Pelajari Kitab Allah (Al Quran), rawatlah dan berdendanglah dengannya, karena Demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya sungguh Al Quran itu lebih mudah lepas dari pada unta yang dibelenggu.” (HR. An Nasai)

 

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblrmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>