Testimoni Buku MMPQ

“Kalau kamu ingin tahu bagaimana kedudukan mu di hadapan Allah, coba tengok bagaimana ‘kedudukan’-Nya dalam hati kita.”

Terkadang, atau bahkan selalu, kita mencipta alasan dan membangun dinding pembatas diri kita untuk memaksimalkan amal. Padahal amal ini adalah salah satu bentuk rasa syukur kita. Sibuk, tidak punya waktu luang, sudah terlalu “tua”, tidak mampu, adalah sekian dari banyak dinding-dinding yang kita bangun.

Allah dalam surat Thaha ayat 2, berfirman, “Kami tidak menurunkan Qur’an ini kepadamu agar kamu menjadi susah.” Kita sudah digaransi sama Allah kalau Quran itu memudahkan.

Dari buku ini, saya terkagum, bahwa “ternyata mereka bisa kok, kenapa saya engga”. Mereka mahasiswa biasa seperti kita dengan segala kepadatan aktivitasnya ternyata masih bisa menghafal Qur’an. Dan atas izin Allah, mereka meraih prestasi, berorganisasi, berwirausaha, konfrensi ke luar negeri, dan sebagainya. Jadi pertanyaan nya, kita tidak punya waktu luang atau yang tidak mau meluangkan waktu. Rumus nya; luangkanlah hati kita (untuk Quran), maka Allah akan meluangkan waktu kita.

Melalui buku Mahasiswa-Mahasiswa Penghafal Quran ini pula kita belajar dan menyimak bagaimana mereka ‘menemukan’ alQur’an, mempelajari dan mengkajinya, bagaimana menghafal, lika-liku tantangannya, pelajaran hikmah yang dirasakan, dan yang terpenting memotivasi kita juga untuk memulai menghafal al-Qur’an.

*Dikutip dari akun Instagram @hizzatullah ( M. Hanif Izzatullah)

Mau Pesan Buku MMPQ ini? Hubungi:

0858-9015-0620 (Whatsapp) atau inbox Instagram @indonesiaquran

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblrmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>