Artikel

Yang Melekat dan tidak terelakkan!

“Ketika amanah melekat sama kamu ji, jangan salahkan mereka yang meniru kebodohan personalmu” Ucapku kepada Fauzi seorang yang mempunyai amanah besar di kampusnya “Tapi bang, urusan merokok, pacaran, dan telat itukan masalah personal bang, harusnya mereka sebagai mahasiswa taulah mana yang baik dan mana yang salah” Ucap Fauzi tidak terima “Hmm, kamu ngga bisa ngelepasin …

Yang Melekat dan tidak terelakkan! Selengkapnya »

3 Keuntungan memahami isi Kandungan ayat yang sedang dihafal

Assalamualaikum Sobat Quran, Siapa di sini yang kalo menghafal Al-Qur’an sering baca artinya dulu? kerasa beda kan kalo kita paham artinya? bandingkan dengan kalo tidak paham. 3 Keuntungan memahami isi Kandungan ayat yang sedang dihafal : 1. Belajar Bahasa Arab Dengan kita memahami arti perkata setiap ayat, kita bisa sambil belajar bahasa arab loh.Lumayan kan …

3 Keuntungan memahami isi Kandungan ayat yang sedang dihafal Selengkapnya »

MENANGIS BUKAN TANDA LEMAHNYA IMAN

Assalamualaikum Sobat Quran, kayanya semua manusia di dunia ini pasti pernah nangis. Minimal pas baru lahir, kita dinyatakan normal kalo kita nangis. Kalo ketawa, dokternya yang justru nangis kan ☹, Pas kita tumbuh jadi balita, ada momen-momen kita nangis karna sesuatu yang menurut kita saat itu penting. Entah karna ga dikasih mainan air, ga diajak …

MENANGIS BUKAN TANDA LEMAHNYA IMAN Selengkapnya »

RAHASIA HAFALAN YANG BERKUALITAS 1

Assalamualaikum Sobat Quran! Bagaimana nih progress hafalannya? Sobat kesulitandalam menghafal Al-Quran? Bingung salahnya dimana, padahal udah berusaha.Udah nanya ke teman-teman yang juga penghafal tapikok ga menjawab. coba pake metode ini itu kok sama saja kalo udah seperti ini, duh pengennya pensi aja ya kandari menghafal Al-Quran. Nauzubillah 🙁 Teman-teman bisa coba cara ini ya : …

RAHASIA HAFALAN YANG BERKUALITAS 1 Selengkapnya »

YAKINLAH

Masalah-masalah yang sejatinya kerdil kerap kali kita narasikan setiap hari. Membuatnya menjadi terpatri di pikiran dan mengganggu aktifitas harian. Padahal, sesesak apapun kehidupan yang kita jalani, sejatinya terselip cinta dari Sang Illahi. Ia yang ingin membentuk kita menjadi tangguh nan teguh. Tuk mengarungi kehidupan yang entah sampai kapan tapi tetap berbekal keimanan Berkali-kali merutuki takdir. …

YAKINLAH Selengkapnya »

MUSAFIR YANG CERDAS

Seorang musafir yang cerdas, ia pasti memiliki tujuan di setiap perjalanan yang ditempuhnya. Tidak akan asal menjejak, dan setiap sampai di suatu tempat selalu berharap bisa menebar manfaat meski waktu yang dimilikinya singkat. Dengan pemahaman seperti itu, maka ia tidak akan berlama lama terduduk diam dengan dalih istirahat Musafir memiliki tempat kembali yang abadi, dipenuhi …

MUSAFIR YANG CERDAS Selengkapnya »

TEMAN YANG BERKUALITAS

Kadang kita merasa bahwa cepat atau tidaknya perbaikan dalam diri kita itu sebenernya banyak dipengaruhi oleh orang-orang di sekitar kita. Khususnya teman-teman kita. Ada orang yang hidup sudah puluhan tahun, setelah lulus kuliah, kerja, menikah, tapi kualitas dirinya seperti itu saja. Nggak ada perubahan. Tetap nggak dewasa, nggak memiliki visi hidup, nggak punya prestasi, nggak …

TEMAN YANG BERKUALITAS Selengkapnya »